Google Apps for Education at SMK SILIWANGI JAKARTA

Pesatnya perkembangan teknologi saat ini khususnya dalam dunia pendidikan saat ini menuntut kita untuk melakukan penyesuaian terhadap perkembangan tersebut. Salah satunya adalah penerapan Google Suite di SMK Siliwangi Jakarta.  Hadirnya G-Suite merubah pola pembelajaran siswa, seperti pemberian tugas online menggunakan Google Classroom yang telah diterapkan pada beberapa mata pelajaran dan juga pemanfaatan Google Form dalam kegiatan Ujian baik Ujian Tengah Semester maupun Ujian Semester.
Penerapan Ujian Online (berbasis google form) ini sangat mempermudah dan mempercepat proses penilaian guru, karena guru tidak perlu lagi mengoreksi hasil ujian secara konvensional namun sudah dilaksanakan oleh sistem dalam hitungan detik. Guru tinggal mengunduh hasil ujian secara real time dan mengolahnya.
Dalam pelaksanaan ujian online ini siswa dapat mengakses soal menggunakan smartphone, tablet ataupun laptop masing-masing. Bagi siswa yg belum mempunyai perangkat tersebut sekolah memfasilitasi dengan menggunakan lab komputer yang sudah tersedia. Dengan menggunakan ujian online ini kemandirian siswa dapat terukur karena soal maupun jawaban akan diacak oleh sistem, sehingga setiap siswa akan mempunyai urutan soal dan jawaban yang berbeda dengan siswa lainnya.

1 komentar :

  1. Saya senang sekali menemukan postingan anda dan bisa ikut memberi komentar menurut saya sangat berharga sekali bisa membaca tulisan anda, dan pada kesempatan ini akan saya manfaatkan untuk sumber referensi saya
    Terima kasih banyak telah berbagi, saya berharap anda terus semangat menulis topik selanjutnya
    Paket Outbound Surabaya
    Paket Outbound Malang
    Paket Outbound Malang
    Paket Outbound Pasuruan

    BalasHapus